Home » » Marzuki Alie Minta Polisi Usut Kasus Teror Jelang Idul Fitri

Marzuki Alie Minta Polisi Usut Kasus Teror Jelang Idul Fitri

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan kasus teror jelang Idul Fitri harus diusut tuntas oleh penegak hukum. Salah satunya adalah teror bom yang terjadi di Vihara Ekayana.

"Dunia ini, ada yang suka ada yang tidak suka. Ini persoalan pemahaman, kalau betul-betul umat, atau orang beragama apapun, dia memahami konprehensif, dia tidak mau melakukan itu. Maka harus dilihat latar belakang kenapa orang melakukan itu, latar belakang itu bisa salah pemahaman tentang agama," kata Marzuki usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (8/8/2013).

Sedangkan untuk teror penembakan yang terjadi kepada aparat penegak hukum yang menyasar polisi dan sipir Lapas, perlu investigasi yang mendalam untuk pengusutannya. Marzuki juga menduga adanya keterlibatan pembunuh bayaran untuk pelaku yang menyasar aparat keamanan ini.

"Yang kedua mengarah pada pembunuh bayaran, ini harus diinvestigasi, kedepannya bagaimana kita mengantisipasi hal itu agar tidak terulang lagi dan lebih baik," kata dia.

Marzuki juga menjelaskan, yang terpenting, Idul fitri adalah hari kemenangan di mana setiap orang telah melaksanakan kewajiban selama ramadan, baik kewajiban yang wajib atau sunah. Dengan kesucian ramadan, nilai-nilai ramadan bisa dijalankan dan dengan begitu bangsa ini bisa terpelihara dan jauh dari aksi teror.

"Kalau kita berhasil melaksanakan, Insyallah kita kembali kepada kesucian, setelah itu, apa yang kita harapkan, kebersamaan, itu akan terpelihara terus, nilai-nilai ramadan, empati dan nilai-nilai yang ingin bersodakoh, meningkatkan ibadah, kalau ini terpelihara, insyallah bangsa ini akan terpelihara," paparnya.

Sebelumnya, teror menjelang Lebaran terus terjadi belakangan ini. Beberapa kejadian teror, di antaranya bom yang meledak di Vihara Ekayana, Jakarta Barat. Lalu juga penembakan yang menimpa aparat penegak hukum, dua orang aparat kepolisian ditembak orang tak di kenal di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan di waktu yang berbeda. Sedangkan seorang sipir Lapas di Jogjakarta juga ditembak orang tidak dikenal.
(crl)
Berita Selengkapnya Klik di Sini
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : KECAMATAN SIPAHUTAR | PARNAKES MEDAN | PARNAKES JAKARTA
Copyright © 2013. KECAMATAN SIPAHUTAR - CHANDRA H SILITONGA
Template Created by Creating Website Published by Chandra H Silitonga
Proudly powered by Blogger